Merugikan! Hindari Hal-hal Ini Ketika Menggunakan Smartphone.

Sumber gambar: Make Happy Foundation

KUSENGARD - Selamat bertemu kembali kawan-kawan Kusengard hehehe. Seiring berkembangnya zaman perkembangan teknologi semakin tak terasa bahkan kita dapat mengakses informasi hanya dengan singkat. Namun kemudahan itu tidak selamanya nyaman, ada juga resiko yang harus kita hadapi jika kita salah memakainya. Berikut akan kita bahas.
1.Menggunakan smartphone sebelum tidur
 Sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita kalu sebelum tidur wajib membuka smartphone dulu. Hal ini biasa terjadi ketika kita sudah bersiap-siap tidur namun godaan smartphone yang ditaruh di samping bantal membuatmu tak tahan dan langsung saja kalian main hp yg awalnya niat cuma buka notif dan balas chat hanya 10 menit jadinya malah buka Youtube sampai jam 4 pagi. Hal ini tentu saja sangat tidak bagus bagi ktia mahasiswa karena bisa merusak jam tidur kita dan bisa-bisa kita menjadi terbiasa dengan hal ini sampai sampai imsomnia.
2. Menggunakan smartphone dan melupakan sekitar
Sumber gambar: giphy
Bermain handphone saat melakukan sesuatu sangatlah merugikan umat manusia, bagaimana tidak? Bermain hp saat melakukan aktivitas lain sangatlah tidak efektif karena kita tidak bisa fokus pada satu aktivitas saja. Pernah saya temui seseorang sedang menggunakan hp saat mengendarai motor dan berujung menabrak tiang, beruntung dia masih menabrak tiang karena tidak perlu ganti rugi pada ting tersebut dan yang terkhir selalu ingat pesan ini!
 Sumber gambar: Pinterest
3. Main smartphone sambil dicas
 Nah kalau yang ini pasangan untuk main hp sebelum tidur, biasanya orang main hp sebelum tidur selalu dilengkapi dengan main hp sambil dicas. Hal ini sudah menjadi suatu kombinasi yang membuat orang terlena dengan dampak buruk yang akan muncul dikemudian hari seperti daya batrai yang semakin menurun, selain itu main hp sambil dicas dapat menyebabkan hp menjadi overheat atau cepat panas.

Sekian dulu bahasan kali ini, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membuat kita menjadi manusia yang lebih baik. Terima kasih.


EmoticonEmoticon