Kopitua, Sosmed Untuk Penikmat Kopi Oleh Anak Bangsa

sumber gambar: Kopitua

KUSENGARD - Halo semua! kembali lagi dengan saya Kusen yang kali ini akan mereview website kembali setelah review terakhir saya tentang web forum/imageboard Fscchan beberapa pekan lalu.

Kali ini saya akan mereview kembali website buatan anak negeri yang lebih tepatnya sebuah sosial media. Sosial media pada umumnya merupakan tempat diskusi pengguna internet dengan mengangkat suatu topik pemicaraan. Uniknya di website ini creator mengagkat tema berupa kopi. Situs kopitua.com ini dibuat oleh Rahman seorang programmer asal Jambi. Menurut Rahman, "Kopitua sosial media yang dikhususkan bagi penikmat kopi di Indonesia, mengangkat budaya ngopi." Kalau menurut saya tema ini sangatlah unik karena dapat mengajak para pengguna internet untuk bukan sekedar ngopi pada umumnya namun juga NGOPI atau NGObrol PIntar jadi ngopi bukan sekedar ngopi hehe.

Oke langsung saja kita bahas mulai dari halaman awal 

Untuk halaman awal kita akan disuguhkan dengan tampilan seperti ini, sangat sederhana namun mudah dipahami bagi pengguna umum. Di bawah logo Kopitua kita bisa tahu tujuan dari dibuat sosial media ini. Lalu di sisi kanan kita bisa masuk atau daftar untuk anda yang belum punya akun.
User Interface
 Tampilan user interface setelah login sangatlah sederhana terdapat beberapa fitur yang disuguhkan seperti: hashtag, posting, like, komentar. Di website ini kita dapat mengirim gambar dan berkomentar. Di toolbar sebelah kiri terdapat beberapa pilihan. Kita dapa mengedit informasi profil kita dengan meng-klik tombol atur, dan kita dapat log-out dari webstie tersebut dengan meng-klik tombol keluar.
Lalu dibawahnya terdapat tombol "Semua" yaitu tombol untuk melihat postingan semua pengguna tanpa perlu memfollow. Lalu ada  tombol "Milik Saya" yang memudahkan kita untuk mengelola postingan kita seperti membalas komentar. Setelah itu terdapat tombol "Lingkaran" untuk melihat postingan orang yang kita ikuti. Lalu ada "Hashtag" untuk melihat semua hashtag, dan yang terakhir "Penikmat" untuk melihat semua user terdaftar pada website ini.

Website Kopitua ini sangatlah mudah digunakan dan tersedia juga di playstore sehingga kita dapat mengaksesnya dimanapun dan kapanpun jadi kita bisa updload momen saat kita ngopi hehe. Situs ini masih berupa beta version, artinya kedepannya akan banyak perkembangan dan penambahan fitur.

Dengan adanya website Kopitua ini saya menjadi punya harapan besar terhadap perkembangan dunia Cyber di Indonesia.

Sekian postingan kali ini bila anda merasa penasaran silahkan berkunjung ke Kopitua.com


EmoticonEmoticon